Monday, July 14, 2014

Hotel Sahid Yogyakarta; Hotel Yogya Beratmosfir Timur Tengah

Sahid Rich Hotel adalah salah satu hotel di Yogyakarta yang berbintang 4. Hotel ini  terletak di Jln. Magelang kilo meter enam No delapan belas Patran, kota Yogyakarta. Dengan menginap di Hotel Sahid Yogyakarta ini, Anda akan mendapatkan akses yang mudahmenuju ke berbagai kawasan menarik yang terdapat di kota gudeg ini diantaranya adalah Stasiun Tugu Yogyakarta, Monjali, Kursus Membatik, dan beberapa pusat wisata belanja seperti Mal Galeria ataupun Jln. Malioboro Yogya yang jaraknya hanya 4.8 kilo meter dari hotel Sahid.

Hotel Sahid Yogyakarta memiliki desain eksterior bergaya Mediteranian yang eksotis!

Hotel Sahid Yogyakarta Lobby
Hotel Sahid Yogyakarta Lobby
Hotel Sahid Yogyakarta ini mempunyai desain eksterior a la Mediteranian yang sangat eksotis dengan dominasi warna putih elegan. Arsitektur gedung yang mempunyai gaya Timur Tengah ini disempurnakan dengan hiasan berbagai pohon palem dan ukiran-ukiran a la Timur Tengah yang menghiasi swimming pool atau kolam renang pada benteng-benteng di hotel Jogja ini. Tak hanya itu, atmosfir Timur Tengah juga semakin terasa serta terlihat ketika Anda melihat wedding chappel tepat diujung kolam renang Hotel Sahid Yogyakarta yang berdiri dengan cantiknya.
Bukan hanya megah dan mewah di luar, hotel bintang 4 di Yogyakarta ini pun sangat megah didalamnya. Memasuki lobi di hotel Sahid, atmosfir Yogyakarta akan terasa dengan adanya sambutan patung selamat datang yang didandani dengan kostum tradisional Jawa Tengah di depan pintu lobi hotel. Tak hanya itu, ketika Anda memasuki lobinya, Anda akan dimanjakan dengan hiasan ukiran khas Jogjakarta yang terpampang di meja resepsionis hotel Sahid Jogja. Namun, unsur  batau nuansaTimur Tengahtidak menghilang begitu saja di dalam lobi hotel di Jawa Tengah ini. Pilar-pilar di hotel kota Yogya ini masih memiliki unsur Timur Tengah atau Mediteranian yang eksotis. Belum lagi, hiasan lampunya yang menggantung pada langit-langit hotel begitu kental dengan atmosfir Timur Tengahnya. Tidak hanya kesan tradisionalnya ataupun Timur Tengah saja yang ditampilkan di ruangan ini. Kesan minimalis pun disini pun terlihat seperti ditonjolkan dengan pajangan sofa-sofa hitamnya.
Kamar Hotel Sahid Yogyakarta
Kamar Hotel Sahid Yogyakarta
Kamar-kamar Hotel
Ketika Anda memasuki kamar Anda di hotel Sahid Yogyakarta, Anda akan merasa seketika atmosfir Timur Tengahnya menghilang. Anda juga akan dimanjakan dengan desain interior kamar yang memadukan desain interior kamar tradisional pada perabot kayunya serta desain yang modern. Memasuki setiap kamar di Sahid Rich Yogya, Anda akan merasa nyaman karena memang warna hangat yang mendominasinya membuat Anda merasa betah disini.
Hotel Sahid Jogja mempunyai kamar yang berjumlah seratus delapan puluh unit kamar yang dibagi menjadi 4 tipe kamar. 4 tipe kamar di Sahid Rich Hotel ini diantaranya Tipe Executive Suite, Tipe Corner Suite, TipeDeluxe Pool Terrace, serta Tipe Deluxe.
Akomodasi yang dapat Anda nikmati pada  setiap kamar di hotel yang menawarkan atmosfir timur tengah ini diantaranya kamar-kamar dengan AC pribadi, pemandangan yang indah dari jendela-jendela lebarnya, kamar-kamar di Hotel Sahid  ini juga menyediakan akomodasi teras pribadi, TV flat kabel, dan IDD telephone. Kamar mandi pada unit-unit kamar di Hotel bintang 4 Yogyakarta ini menyediakan akomodasi showersertabathtub untuk kamar-kamar tertentu.
Fasilitas Lainnya
Hotel Sahid, hotel yang berkelas internasional, juga memiliki berbagai akomodasi yang sangat lengkap. Akomodasi- akomodasi yang dimiliki hotel di Jogja ini adalahkolam renang, Blue Rose Bar, meeting room yang berjumlah 6 ruang dan grand ballroom yang memiliki daya tampung hingga 2500 tamu, Sky Lounge,wi fi, wedding chappel di area pool, gym, meja biliar, pelayanan dari staf hotel, Spa dan Restoran Lavender
Lavender Restaurant
Desain restaurant di hotel yang dekat denga jalan malioboro  ini jauh dari kesan Timur Tengah atau mediteranian seperti yang dirasakan pada arsitektur gedungnya. Interiornya yang modern dengan perabotan yang terbuat dari bahan dasar kayu mendominasi restoran yang memiliki jendela-jendela yang lebar ini. Menu andalah  yang disediakan di restoran Lavender ini bukancuma menu masakan khas Indonesia saja. Di Lavender Restaurant Hotel Sahid Yogyakarta ini juga Anda dimanjakan dengan berbagai menu internasional mulai dari Timur ke Barat.

No comments:

Post a Comment