Monday, July 7, 2014

Lima Tempat Wisata di Dago yang Angker

Dago dikenal sebagai salah satu pusatnya factory outlet atau FO di Bandung. Makanya, tempat ni sering sekali menjadi salah satu destinasi utama para turis saat mereka berwisata di Bandung. Kawasan ini juga sering dijadikan temapat nongkrongnya anak-anak gaul Bandung. Lihat saja saat malam minggu tiba, beberapa spot di Dago pasti penuh sesak. Tapi, ada beberap yang belum ngeh kalau ternyata Dago juga memiliki beberapa tempat angker yang mungkin pernah atau bahkan sering kamu kunjungi atau lewati. Penasaran dengan tempat wisata di Bandung yang angker ini? Yuk, kita bahas satu per satu!

Dibawah ini adalah 5 tempat wisata angker di Dago Bandung!

Simpang Dago
Jalanan Simpang Dago
Jalanan Simpang Dago

Simpang Dago berati perempatan Dago. Simpang Dago ini berlokasi di persimpangan jalan Dipati Ukur atau juga sering disingkat DU, jalan Sumur Bandung serta Jalan Dago itu sendiri. Simpang Dago ini terkenal sekali dengan berbagai tragedi pembunuhan. Banyak orang bilang kalau di Simpang Dago ini sering muncul hantu wanita yang berbaju hitam. Konon, perempuan ini muncul pada sore hari sekitar pukul 6. Menurut cerita yang beredar di masyarakat, kalau kamu berpapasan dengan perempuan ini, jangan melihat wajahnya karena konon katanya kalau kamu memandangi wajahnya, si perempuan berjubah hijam tersebut akan mengikuti kamu sampai rumah.
SMAK Dago
SMAK Dago adalah salah satu sekolah menegah yang terkenal angkerselain dari dari SMA 5 dan SMA 2 di Bandung. SMAK ini masih digunakan sebagai sarana pendidikan di Bandung khususnya di kawasan Dago walaupun ada isu kasus sengketa tanah di sekolah ini. Pada tangga 18 Juli tahun2011, ada sebuah aksi bentrok antar 2 kelompok yang saling memperebutkan lahan dimana sekolah ini berdiri. Buntut dari peristiwa ini adalah pembakaran mobil hingga pembacokan terhadap dua orang hingga kedua orang tersebut tewas.
Menurut opini yang berkembang di masyarakat sekitar, kalau kamu melewati SMAK Dago pada malam hari akan ada seseorang atau sesosok makhluk yang mengintip di balik tirai kelas. Gak hanya itu, masyarakat juga sering melihat penampakan pocong di bawah jembatan penyebrangan yang posisisnya tepat di SMAK Dago ini. Banyak masyarakat menyarankan kalau kamu melewati sekolah ini, ada baiknya kamu membunyikan klaskson sebagai tanda ‘permisi’.
Misteri Rumah Dago
Rumah ini memang dikenal sudah banyak dikenal para wisatawan lokal bahkan para wisatawan manca negara karena mitos serta legendanya. Rumah ini berlokasi di perempatan atau persimpangan Jalan Dago serta Dayang Sumbi. Rumah ini mempunyai halaman yang luas serta memiliki serapan ar yang baik layaknya rumah-rumah atau wisma yang berada di wilayah ini.
Rumah ini menyimpan sebuah mobil peninggalan Presiden Indonesia yang pertama yaitu Ir. Soekarno di dalam garasinya. Menurut masyarakat sekitar, garasi dimana tempat mobil Soekarno disimpan tersebut gak pernah tertutup karena banyak orang bilang saat garasi tersebut ditutup, maka akan ada suara ketukan dari garasi itu. Gak  hanya itu, televisi yang terdapat di rumah ini juga selalu menyala dan terdengar hingga keluar. Padahal, rumah ini gak  ditempati oleh siapapun.
Taman Hutan Dago Pakar
Air Terjun Dago
Air Terjun Dago

Dua tempat yang menjadi daya tarik di Taman Hutan Dago Pakar ini adalah Gua Belanda dan Gua Jepangnya. Tapi siapa sangka kedua tempat bersejarah tersebut ternyata menyimpan kisah-kisah misteri yang bisa bikin bulu kuduk kamu berdiri.
Konon, kdua gua ini memang menyimpan kisah misteri yang belum terkuak kisahnya. Penampakan yang sering terjadi di tempat ini adalah penampakan prajurit pada zaman Belanda dan Jepang. Selain itu, banyak orang juga mengaitkan kisah misteri ini dengan sejarah Prabu Siliwangi.
Curug Dago
Tempat terakhir yang dikenal dengan tempat wisata Dago yang angker adalah Curug Dago. Banyak kisah serta kejadian yang terjadi di tempat ini sehingga banyak sekali mitos-mitos yang bermunculan serta pantangan-pantangan yang harus dijalani saat kamu mengunjungi tempat wisata angker ini. Salah satu kejadian yang sering terjadi disini adalah banyak warga sekitar yang sering melihat sosok monyet putih. Monyet putih ini dikaitkan dengan sosok Bapak Haji Abdullah yang katanya gak pernah kembali sejak tahun 1914 karena bertapa di tempat ini.

Nah itu dia tempat wisata di Bandung yang angker yang sebenarnya menarik juga untuk dikunjungi. Berani?

1 comment:

  1. Wah ada banyak juga mitos-mitos tentang tempat wisata di Bandung. Eits, selain ini ada banyak lagi loh. Ingin tahu cerita mistis di tempat-tempat wisata lain yang ada di Bandung? Mampir yuk ke http://sebandung.com/2014/04/wisata-misteri-di-bandung/.

    ReplyDelete