Monday, July 7, 2014

Pantai Kuta Bali; Sejarah Wisata dan Akomodasinya

Pantai Kuta Bali
Pantai Kuta Bali
Gak dipungkiri lagi kalau Bali adalah salah satu tujuan wisata yang paling populer di negara Indonesia.Nama Bali emang udah terkenal di seluruh dunia karenan berbagai unsur keindahanya mulai dari alamnya seperti pantai Kuta Bali serta sawah teraseringnya, keindahan budayanya seperti seni, pura, hingga keramahtamahan penduduknya. Banyak turis yang berkunjung ke Bali yang merasa gak pernah bosan mengunjungi pulau ini hingga mengunjungi pulau ini lebih dari satu kali. Bahkan ada beberapa dari mereka yang memutuskan untuk menetap disini.
Salah satu kawasan yang yang paling sering dikunjungi di pulau ini adalah Pantai Kuta Bali. Pantai ini memang sudah sangat terkenal bukan hanya dikalangan wisatawan lokal Indonesia melainkan juga para wisatawan manca negara. Pantai Kuta bisa disebut sebagai salah satu tujuan utama wisatawan asing yang sedang berwisata ke Indonesia.
Sejarah Singkat Kuta
Pantai Kuta Bali adalah pantaiyang lokasinya berada di selatan Pulau Bali. Sebelum menjadi objek wisata yang sangat tersohor di Inonesia bahkan dunia seperti sekarang ini, dulunya pantai ini adalah sebuah pelabuhan perdagangan. Tempat ini dulunya pusat perdagangan yang menjual berbagai produk masyarakat Bali ke para pembeli yang tinggal di luar pulau Bali. Lalu, pada abad ke 19, seorang pedangang berkebangsaan Denmark, Mads Lange, yang berlayar ke  Bali dan membuat tempat perdagangan di Kuta dan karena usahanya itu ia menjadi dikenal oleh raja-raja di Bali serta para koloni Belanda.
Tokoh lain yang juga ikut ‘memperkenalkan’ wilayah Kuta Bali adalah Hugh Mahbett. Berbeda dengan Lange, Mahbett menerbitkan buku yang bertajuk Praise To Kuta yang isinya berupaka ajakan kepada masyarakat Kuta untuk menyiapkan segala fasilitas wisata. Buku ini menginspirasi banyak investor untuk membangun berbagai akomodasi yang dibutuhkan para wisatawan yang akan berkunjung ke Bali khususnya Kuta.
Sunset Beach
Sejak saat itu banyak wisatawan yang berkunjung demi melihat keindahan surga dunia ini. Pantai Kuta Bali  udah menjadi tempat wisata andalan di pulau Bali sejak tahu 70an. Karena keindahan pemandangan matahari terbenamnya, dunia pun mengenal pantai ini sebagai pantai matahari terbenam atau sunset beach.
Akomodasi di Pantai Kuta Bali
Saat ini berbagai akomodasi sudah tersedia di kawasan Pantai Kuta Bali. Para wisatwan sepertinya memang sudah diamanjakan dengan berbagai akomodasi dimulai dari restoran, pertokoan, penginapan, hingga mnjemur diri. Bukan hanya itu, saat ini kawasan kuta Bali juga menawarkan berbagai kegiatan olah raga air misalnya berselancar atau surfing karena ombak yang dimiliki oleh pantai ini cukup bagus.

Daftar Penginapan dekat Pantai Kuta Bali!

Penginapan di dekat Pantai Kuta Bali
Sebagai salah satu kawasan yangpaling ramai di Bali, Kuta memiliki berbagai jenis penginapan dmulai dari Hostel, Hotel, Resort, hingga villa yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan kamu.
Suasana Travellers Camp dekat Pantai Kuta Bali
Suasana Travellers Camp dekat Pantai Kuta Bali
Untuk para backpackeryang ingin bermalam dekat dengan Pantai Kuta Bali, kamu bisa memilih beberapa hostel seperti Travellers Camp,Gong Corner Homestay, Hostel World -The Eco Living, Suratha Inn, dan Mahendra Beach Inn. Tarif-tarif yang ditawarkan pada hostel-hostel ini dimulai dari Rp 50,000 pada Travellers Camp, Rp 79,000 untuk kamar di Gong Corner Homestay, Rp 112,500 untuk Hostel World, The Eco Living, Rp 124,000 untuk kamar di Suratha Inn dan Rp 125,000 per malam untuk kamar di Mahendra Beach Inn.
Villa Umah Kupu-Kupu dekat Pantai Kuta Bali
Villa Umah Kupu-Kupu dekat Pantai Kuta Bali
Kamu juga bisa memilih berbagai pilihan hotel yang berharga ratusan hingga jutaan rupiah permalamnya.  Untuk kamu yang ingin menginap di hotel yang bertarif ratuusan per malamnya, kamu bisa memilih Faveotel Kuta Square yang bertarif mulai dari Rp 396,880 per malam, Asana Agung Putra Bali Rp 450,000 per malam, atau The Royal Eighteen Resrt & Spa yang menawarkan tarif mulai Rp 519,900 per malam.  Tapi kalau kamu memilih Kuta Beach Club atau Sheraton Bali Kuta Resort, seenggaknya kamu harus menyiapkan budget mulai dari Rp 1,032,500 per malam untuk kamar di Kuta Beach Club atau Rp 2,509,293 untuk Sheraton Bali Resort.
Untuk kamu yang ingin bermalam di villa dekat pantai kuta Bali kamu bisa memiliki beberapa villa seperti The Tukad Villa, Villa Darma, Villa Umah Kupu-Kupu, Villa Gembira, Villa Lylah, Villa Mango, ataupun Ziva a Boutique Villa. Tapi jangan heran, karena harga yang ditawarkan sangatlah fantastis yaitu dimulai dari Rp 10,000,000 per malamnya. Tertarik?

No comments:

Post a Comment